FAMILY BLOG : Last trip on March 2013: Singapore....Legoland.....Phuket....Apa yang menarik di Phuket?......Hemmm...Pernah dengar JAMES BOND ISLAND? atau PHI-PHI ISLAND ?...!....

Senin, 01 April 2013

Bisa batal tiket Universal Studio Singapore ???

Pernahkan Anda mengalami: salah tanggal beli tiket USS? Apakah bisa di batalkan?...saya punya cerita yg menarik.

 tgl 12 Maret 2013
Saya berencana mencari tiket ke USS pd tanggal 25 maret 2013. Saya selalu mempersiapkan dari Indonesia sehingga tidak mengganggu jadwal yg sudah di susun untuk acara holiday ini.
Jam 23.00 WIB saya login ke website Resort Sentosa Worlds dan mencari tiket untuk tgl 25 Maret 2013.

Seperti biasa, sy masukkan tgl yg akan kami perlu dan juga jumlah orgnya (adult & children). Karena saya berpergian sekelurga maka saya pilih tiket yg 3 Adult dan 1 Children.

Ketika sudah mulai proses pembelian, saya lihat ada Promo pembelian dgn Master Card dg disc 15%. Wah lumayan nih dapet discount....saya klik yg Promo Master Card tersebut.

Kesalhan saya adalah saya TIDAK MENGECEK ULANG, untuk pembelian tiket USS tsb. Saya baru menyadari setelah semua proses SELESAI dan KONFIRMASI dikirimkan ke email.

Begitu saya lihat, ternyata tgl yg TERCETK adalah untuk tgl 13 Maret 2013..(astaga.........).

Saya langsung telp ke penerbit kartu kredit untuk membatalkan transaksi tsb tetapi transaksi tsb TDK DAPAT DIBATALKAN oleh penerbit kartu kredit. Yg bisa membatalkan hanya dr pihak USS sendiri...

Akhirnya saya membuat email USS dan menceritakan masalah tsb. Tak butuh waktu lama, email kami di respon oleh customer service USS dan akan di proses terlebih dahulu.

Karena saya khawatir, responnya lama sedangkan tgl yg tercetak hanya untuk besok, maka saya coba kontak saudara yg di Singapore. Kebetulan dia belum tidur dan melalui BBM sy minta bantu untuk telp ke Customer Service USS malam itu juga.

Awalnya ragu, apakah masih buka? ada orgnya jam 12 mlm di Singapore? tetapi, rupanya ada custmer service yg merespon. Dari hasil pembicaraan, sy akan di kabarin besok pagi.

Ya sudahlah....saya tunggu hasilnya esok hari saja sambil berharap bahwa tiket saya bisa diganti.

Tgl 13 Maret 2013
sekitar jam 7.20am sy mendapat jawaban melalui email yg intinya adlah karena sy beli tiket yg PROMO maka tiket tsb TIDAK DAPAT dirubah.....ooo..oooooo...

tapi jam 7.23am, sy menerima email kedua yg berbunyi bahwa pihak USS akan mengamandemen tiket saya sesuai dgn permintaan saya artinya sy akan dpt tiket pengganti untuk tgl 25 Maret 2013. Caranya adalah pd tgl 25 Maret 2013, sebelum masuk ke USS sy disuruh ke customer service untuk mendapatkan tiket pengganti tsb dgn menunjukkan pasport, kartu kredit yg dipakai pd saat transaksi dan print tiket yg salah.

awalnya saya tidak percaya...beneran nih dapet gratis diganti??? tapi setelah sy tanyakan lagi, pihak custoemr service USS menyatakan bahwa semuanaya GRATIS!!! waahhhhhhh hebattt USS...

Terima kasih buat USS yg sudah meberikan tiket pengganti buat saya secara gratis....dan selalu cek kembali jika anda melakukan reservisi secara on-line.

I love USS.................Semoga cerita diatas bermanfaat........

Tidak ada komentar: