FAMILY BLOG : Last trip on March 2013: Singapore....Legoland.....Phuket....Apa yang menarik di Phuket?......Hemmm...Pernah dengar JAMES BOND ISLAND? atau PHI-PHI ISLAND ?...!....

Rabu, 27 Maret 2013

Taksi di bandara Phuket ke Phatong

Bagi yg baru pertama kali ke Phuket ada beberapa alternatif kendaraan yg di pakai untuk ke Phatong.

Perjalanan dr bandara ke Phatong malam hari sekitar 45mnt. Saya tiba dg Tiger Airways dr Singapore jam 21.00 berangkat jam 19.30. Jadi lama perjalanan adalah 1jam .30mnt.

Sebenarnya sy sdh googling dulu dan sdh cari Taxi Meter yg warna merah kuning. Tapi, setelah di counter sy harus tawar menawar juga.

Awalnya, sy pikir sy pakai Taxi Meter tsb. Setelah deal untuk 3 Adult dan 1 Children dgn 700 bath, sy tunggu kok taksinya kok tdk dtg juga..padahal di depan, ada Taxi Meter juga yg kosong.

Ketika saya tanyakan ke org tadi (mungkin calo) dia bilang suruh tunggu. Karena sy maunya pakai Taxi Meter (sesuai argo) maka sy tanyakan lagi...tapi rupanya dia marah2...bahkan ketika sy cb mau tanya ke penjaga counter Taxi Meter yg duduk di dalam, si calo marah2....

Akhirnya saya batalin dgn pemikiran takut juga dgn sopir atau pelayanan yg tdk baik nantinya di perjalanan.

Saya kembali ke pintu keluar dan coba tanyakan ke taxi2 counter yg banyak di situ. Awalnya mereka minta 800 bath, tapi akhirnya kami dapat 700bath (sama harga dgn yg awal td).

Tapi karena disini pelayananannya lebih baik, jadi saya okelah...

Taxi yg saya naiki adalah Toyota Altis...lumayanlah....

Seperti biasa, di perjalanan dr bandara ke Phatong, sopir akan berhenti di tour agen utk menawarkan paket2 tour. KArena sy mau cari di dekat2 hotel saja maka ketika ditawarin, sy bilang sdh book semua tour via internet.

Tidak apa kalo kita menolak kok....
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Tidak ada komentar: