FAMILY BLOG : Last trip on March 2013: Singapore....Legoland.....Phuket....Apa yang menarik di Phuket?......Hemmm...Pernah dengar JAMES BOND ISLAND? atau PHI-PHI ISLAND ?...!....

Sabtu, 16 Maret 2013

Penanjakan, View Point untuk melihat keindahan matahari terbit di Bromo

Bromo menjadi tujuan utama di liburan akhir tahun 2012. Setelah menempuh perjalanan yang sangat panjang, dari Purwokerto,Solo, Batu dan akhirnya tibalah Bromo.
Pagi-pagi benar jam 03,00 kami sudah berangkat meninggalkan penginapan. Perjalanan akan ditempuh sekitr 30 mnt. Jeep merayap di pagi hari...mata masih mengantuk..udarapun sangat dingin. Diperlukan jaket tebat, sarung tangan dan juga penutup telinga. Jika tidak membawa, tak usah khawatir karena kan banyak pedagang yang akan menawarkan keperluan tersebut.

Pada saat kami naik ke Bromo, gerimis turun tapi menurut sopir jeep kayaknya cuaca di penanjakan akan cerah. Jadi , kamipun gak lega untuk bisa menikmati terbitnya matahari.
Tapi, rupanya matahari yang ditungu-tunggu tidak muncul....karena awan mendung sangat tebal. Bahkan tak lama, huja durun cukup deras. Maka para pengunjungpun bergegas turun mencari tempat teduh atau langsung ke jeep yang telah siap menunggu.

Di Penanjakan, kita akan berjalan sekitar 100 mtr menuju tempat untuk melihat terbitnya matahari (view point). Dari parkiran jeep, kitpun akan ditawarin dengan ojek untuk mengantar kita. Saran saya, tidak usah naik ojek karena sangat dekat. Lebh baik jalan kaki saja. Mereka menawarkan 100rb untuk mengantar kita dengan ojek.
Siapkan kamera dan di view point pasti akan berebut tenpat untuk mengambil gambar. Jadi bersabarlah..bahkan kalo perlu minta tolong untuk ambilkan gambar kita...ha.ha.ha..tapi pastikan yg diminta tolong, mengerti tehnik photo shg gambar yg diambil bisa bagus.

Tidak ada komentar: