FAMILY BLOG : Last trip on March 2013: Singapore....Legoland.....Phuket....Apa yang menarik di Phuket?......Hemmm...Pernah dengar JAMES BOND ISLAND? atau PHI-PHI ISLAND ?...!....

Selasa, 27 Mei 2014

Layanan Garuda dari Osaka-Denpasar-Jakarta

Untuk penerbangan dari Osaka ke Indonesia, kita akan transit di Denpasar. Tidak ada yg langsung dari Osaka ke Jakarta. Maskapai lainnyapun sama, saya sudah cek melalui biro perjalanan.

Layanan Garuda cukup bagus. Makanan oke. Kita bisa pilih makanan Jepang atau Western.

Fasilitas dalam pesawat juga menyenangkan. 7 Jam perjalanan dari Osaka ke Denpasar busa diisi dgn fasilitas entertainment. Kita bisa melihat video, mendengarkan musik ataupun istirahat saja.

Yang paling menarik adl layanan imigrasi on board yaitu layanan proses imigrasi pengecekan padport di atas pesawat. Jadi ada petugas imigrasi yg akan keliling untuk mengecek padport kita. Shg ketika tiba di Indonesia, kita tdk perlu antri proses imigrasi lagi. Sangat menghemat waktu. Layanan prima dari Garuda yg tdk dimiliki maskapai lainnya.

Untuk proses transit di Denpasar ke Jakarta, kita masih harus urus bagasi sendiri. Tidak otomatis bagasi kita di urus oleh Garuda. Ini yg masih jadi kendala. Karena waktu transit biasanya cukup mepet. Bahkan proses handling bagasi di Denpasar sangat lama. Saya tunggu ada 15 menit di depan conveyer, baru bagasi mulai keluar.

Lepas dari proses ambil bagasi, kita harus pindah ke Domestik area untuk kembali lapor. Jalan kakinya cukup jauh, dan madih dlm proses renovasi bandara di Ngurah Rai.

Kita hanya taruh bagasi saja dan langsung tinggu untuk boarding.

Jam 18.30 akhirnya pswt Garuda mengangkasa membawa saya ke Jakarta.

Tidak ada komentar: