FAMILY BLOG : Last trip on March 2013: Singapore....Legoland.....Phuket....Apa yang menarik di Phuket?......Hemmm...Pernah dengar JAMES BOND ISLAND? atau PHI-PHI ISLAND ?...!....

Minggu, 25 Mei 2014

Kereta dari Kyoto-Kansai Airport (Osaka )



Perjalanan dari Kyoto ke Kansai Airport (Osaka) sangat mungkin dgn kereta api selain dgn bus.  Dari hotel New Miyako (seberang Kyoto Station) tinggal jakan kaki saja ke Kyoto Stasiun.

Tetapi karena tadi pagi,saya ke Kiyomizu Temple maka taksi saya suruh tunggu di depa hotel sebentar, untuk ambil tas di Luggage.  Kemudian taksi meluncur lagi, antar saya ke stasiun kereta api.

Untuk tempat keberangkatan kereta api arah ke Kansai Airport lokasinya agak jauh. Lebih baik berangkatnya jangan mepet.

Tiket bisa dibeli di Tiket Mesin dgn biaya ¥2.800. Kereta di Jepang sangat tepat waktu. Pastikan untuk datang 15 mnt sebelum kereta berangkat utk menghindari hal2 yg tdk diinginkan.

Perjalanan dari Kyoto ke Kansai Airport (Osaka) ditempuh dlm waktu 1,5 jam. Taruhlah tas besar kita di tempat yg telah disediakan. Posisinya di bagian belakang kereta(dekat pintu masuk kereta).Tidak usah khawatir akan hilang krn di Jepang kecil kemungkinan terjadi.

Ketika pesan tiket, ada 2 opsi. Mau dgn nomor seat atau tidak. Jika pilih nomor seat, harganya akan lebih mahal tapi pasti dpt tempat duduk. Jika kita pergi bersama keluarga ataupun pd saat msm liburan, sangat disarankan untuk pesan dgn tempat duduk.

Jika tidak dgn tempat duduk, tersedia gerbong yg setiap org bebas utk pilih duduk sesuai keinginan. 

Jagalah kebersihan dlm kereta. Jika kita minum menggunakan botol, buanglah di tempat sampah dlm kereta. Budaya Jepang adalah selalu bersih, antri dan self service.

Selamat menikmati perjalanan dgn kereta di Jepang.

1 komentar:

REKHA VERA mengatakan...

Mas Hartono, mohon info Jadwal train dr Kyoto ke bandara kansai.
Klo flight dari KIX pukul 11.00 am memungkinkan gak berangkat dari Kyoto. Kira2 yg aman ambil jadwal train yg jam brp???
Thanks sebelumnya.