FAMILY BLOG : Last trip on March 2013: Singapore....Legoland.....Phuket....Apa yang menarik di Phuket?......Hemmm...Pernah dengar JAMES BOND ISLAND? atau PHI-PHI ISLAND ?...!....

Kamis, 24 September 2015

Kalibiru tempat wisata di Kulon Progo

Jogja telah berkembang dengan pesat termasuk dengan wisatanya. Daerah Kulon Progo jugu berbenah. Salah satunya adalah KALIBIRU.
Penasaran dengan salah satu postingan teman di facebook, maka di libur lebaran kami mencoba ke Kalibiru.

Untuk mencari lokasinya, kita bisa berpatokan ke WADUK SERMO. Karena setelah waduk Sermo inilah kita akan meuju ke Kalibiru dengan melintasi bukit. Sangat disarankan kendaraan dalam kondisi bagus terutama kopling.

Jalanan sangat terjal, sempit dan tikungan yang tajam serta kadanag berkelok. Di tuntut keahlian dalam mengemudi dan didukung kondisi kendaraan yang prima.

Banyak penduduk yang akan membantu mengatur arus kendaraan. Terkadang kita disuruh berhenti sejenak agar tidak terlalu dekat dengan kendaraan di depannya.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 30menit maka kita akan tiba di Kalibiru. Tempat parkir kendaraan hanya di sisi jalan sehingga kita harus berjalan kaki untuk menuju lokasi Kalibiru.

Dari puncaknya pengunjung dapat melihat pemandangan perbukitan di bukit menoreh sekaligus dapat melihat waduk Sermo dari atas bukit, bahkan jika cuaca cerah nampak di kejauhan putihnya ombak pantai selatan. Dari puncaknya juga, melihat ke arah timur terlihat hamparan dataran luas hingga nan jauh ke timur. Jika anda menginap malam, anda berkesempatan melihat sunrise dari puncaknya.
 
Sangat disarankan untuk tidak datang terlalu malam karena antrian untuk berfoto di atas pohon sangat panjang. Bisa memakan waktu sejam. Ketika saya datang sudah agak malam sehingga ketika akan berfoto maka kamera sudah tidak bisa cerah.
 
 


Tidak ada komentar: