FAMILY BLOG : Last trip on March 2013: Singapore....Legoland.....Phuket....Apa yang menarik di Phuket?......Hemmm...Pernah dengar JAMES BOND ISLAND? atau PHI-PHI ISLAND ?...!....

Rabu, 23 Maret 2016

Pengalaman Naik Taxi Blue Bird GRATIS!

Efek demo kemarin, manajemen taxi Blue Bird mengumumkan bahwa semua taxi Blue Bird akan menggratiskan ongkos utk di Jakarta dan sekitarnya.

Kemarin malampun beritanya sudah menyebar di media sosial. Mungkin itulah sebabnya semalam saya sempat tidak bisa menghubungi call center Blue Bird untuk pesan taxi ke Bandara.

Akhirnya, sekitar jam 21.00 saya berhasil menghubungi call center Blue Bird dan pesan taxi untuk esoknya ke Bandara. Saya lupa menanyakan apakah betul utk esok hari yaitu tgl 23 Maret benar-benar GRATIS atau tidak.

Pagi ini, seperti biasanya taxi Blue Bird pesanan saya sudah tiba di depan rumah sesuai dgn permintaan. Sayapun segera masuk dan katakan ke sopir : Kita ke bandara ya pak. Terminal 2 Garuda.

Selama dlm perjalanan, saya tanyakan tentang kondisi demo kemarin. Sopirnya bercerita bahwa dia tertahan di bandsrs Halim karena tidak berani keluar. Takut dengan adanya pengrusakan beberapa kendaraan taxi.

Tak terasa, saya sudah sampai di bandara Soekarno Hatta. Argo menunjukkan angka sekitar Rp 120.000. 

Seperti biasa saya pergunakan voucher taxi untuk menuliskan biayanya. Tapi tiba-tiba sopirnya mengatakan:" Pak, untuk hari ini semua taxi Blue Bird GRATIS. Termasuk bapak. Jadi, nggak usah bayar".

Saya jadi ingat akan berita kemarin. Ternyata berita itu benar. Tapi saya tidak enak dengan sang sopir yang sudah mengantarkan saya.

Segera saya tuliskan saja biaya tips untuk beliau.....

Wah...ini pengalaman pertama. Naik Taxi Blue Bird secara gratis....

Tidak ada komentar: