FAMILY BLOG : Last trip on March 2013: Singapore....Legoland.....Phuket....Apa yang menarik di Phuket?......Hemmm...Pernah dengar JAMES BOND ISLAND? atau PHI-PHI ISLAND ?...!....

Selasa, 09 Februari 2010

Curug BAYAN, Baturaden (1)

Kalau berkunjung atau sengaja berwisata ke Batu Raden Purwokerto - Jawa Tengah, ada baiknya ambil jalur pilihan/ alternatif melalui Kedung Banteng kalau dari arah Tegal- Bumiayu juga dari jalur Selatan melalui Ajibarang, sebelum masuk Kota Purwokerto di pertigaan Pasar Karang Lewas belok kekiri lurus terus mengikuti jalan utama, sampai di Kedung Banteng selanjutnya Batu Raden, salah Satu tempat wisata cukup terkenal di Purwokerto. Bila mempergunakan Bus atau mini Bus tidak dianjurkan melalui jalur ini, karena jalannya memang agak sempit bahkan Mobil kecilpun kalau berpapasan dengan Mobil lain harus hati2, tapi kondisi aspal jalan masih relatif baik sampai ke Batu Raden.
Pertama akan sampai di “Dam Jepang” ( tidak tahu kenapa di namakan begitu padahal dibangun konon jaman Belanda ) Seratus meteran dihulu sungai yang mengalir ke Dam itu, disanalah letak “Curug Bayan” salah Satu tempat wisata diantara beberapa tempat wisata menarik lainnya di Batu Raden. Dengan ketinggian +­­_ 1500 meter DPL dan juga dikelilingi bukit, hanya dari arah jembatan diatas Dam Jepang ke hilir sungai daerah yang terbuka dan terlihat menurun, pastilah udaranya sangat sejuk berubah dingin disore dan lebih dingin lagi pada saat malam hari.
Ditunjang keberadaan “Wisma Curug Bayan” dilokasi, yang mempunya Cottage dari Satu kamar sampai Tiga kamar dalam satu Cottage, sungguh ini suatu tempat yang amat sayang bila tidak di kunjungi kalau sempat berwisata ke Batu Raden, baik bagi Mereka yang berpacaran, Honey Moon maupun ber ramai2 dengan Keluarga khususnya bagi Mereka yang datang pasangan tanpa keluarga, yang masih senang memadu kasih tentunya, “Curug Bayan” salah Satu tempat yang amat sangat tepat dan menjanjikan untuk ber “Romantis” ria.
Kalo lagi rukun...rangkulan berdua ya...

Mana ya, yang belum mandi ???!
Asyiknya, naik perahu ban.......
Hmmmmm...jadi...ngggak...jadi....nggakkk....tekadin saja-lah.....
Jangan dituru! Adegan BERBAHAYA ! Proffesional Only !

Sambil nungguin Mattew...foto dulu ah....cepret!
Brrrrrrr...dingin juga airnya ....tapi segarrrrr....bening......

Awas !!! hati-hati...ntar jatuh.....batunya licin lho!

Kapan lagi bisa main bersama anak-anak??.......

Di bawah aliran Curug Bayan....

Time for FUN and PLAY.....

Tidak ada komentar: